widgets

Kamis, 04 Juli 2013

Cara Burning Lagu, Video dan File data ke CD/DVD

Kali ini saya akan membagi trick atau cara memburning file data entah itu file lagu, video, ataupun file-file penting milik anda. Sebenarnya ada  banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk burning file ke CD/DVD diantaranya dapat mengunakan Nero, Power Iso, dll. Tapi jika kita mengunakan windows vista, win 7, atau win 8 biasanya sudah dipermudah untuk burning file CD/DVD, yaitu dengan cara masukan CD/DVD ke drive CD/DVD RW anda, kemudian cari file yang akan anda burning kemudian klik kanan pada file, pilih send to kemudian cari DVD RW Drive kemudian tunggu proses samai selesai. Tapi bukan ini tutorial yang akan saya bagi, karena jika kita mengandalkan burning file dengan bawaan OS presentase berhasil dalam burning file sangat rendah, karena saya sendiri juga pernah mengalami kegagalan dalam burning.

Jika anda belum tau cara atau bagaimana agar kita burning file dengan mudah tetapi presentase berhasil tinggi. Kalau saya sering mengunakan Software Nero. Mungkin ada yang bertanya apa itu Nero, bagemana cara mengunakan? Santai saja, saya akan membagi tutorial bagemana cara burning file atau data dengan mudah mengunakan Nero. Ikuti langkah-langkah di bawah.
Cara burning file atau data mengunakan Nero.

  1.  Kali ini saya akan member tutorian cara burning fila lagu atau Mp3.
  2. Langkah pertama anda harus install Nero, kalau belum punya bisa download di sini
  3. Jika anda sudah punya Aplikasi Nero  atau sudah selesai instalasi, kemudian masukan CD/DVD kosong ke Drive.
  4. Kemudian Buka Nero StartSmart, maka akan ada tampilan seperti file yang di bawah
  5. Kemudian pilih Audia Burning -> pilih Burn Audio CD. Jika kita akan mem burning file atau data kita cukup memilih Data Burning. Untuk langkah-langkah berikutnya sama dengan burning mp3.
  6. JIka sudah kita cari file yang akan kita burning, dengan cara klik tombol add -> kemudian cari file mp3 yang akan anda burning. Untuk memilih semua file tekan Ctrl + A di keyboard.

  7. Ingat sesuaikan size file yang akan kita burning tidak boleh melebihi kapasitas CD/DVD yang akan kita gunakan.
  8. Kalau sudah mantap, klik tombol Burn pada pojok kanan bawah.
  9. Jika sudah tingal menungu proses burning selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar