widgets

Selasa, 14 Januari 2014

EVERYDAY SEARCH GOOGLE

url
Google adalah perusahaan multinasional yang dikhususkan untuk internet dan yang terkait. Contohnya seperti mesin pencarian,komputasi awan,software,dan teknologi iklan online.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka menjadi murid di Universitas Stanford. Mereka mempunyai saham sekitar 16%. Misi mereka dalam membuat google adalah untuk mengatur informasi yang ada di dunia dan dapat di akses oleh semua kalangan.Pada 2006 kantor mereka berada di Mountain View, California.

Perusahaan ini diperkirakan telah memiliki kurang lebih 1 juta server data di seluruh dunia dan memproses permintaan pencarian sekitar 1 miliar per hari. Pada 2002 sebuah lembaga mengumungkan bahwa google situs yang paling sering  dikunjungi di dunia. Google juga mempunyai website besar seperti Youtube dan Blogger. Pemasaran google mendominasi hak cipta, lembaga sensor, dan privasi. Domain Google pertama kali di daftarkan pada 15 Septeber 1997. Pergawai pertama yang di perkerjakan pertama kali adalah Craig Silverstein. Pada Mei 2011, Pengunjung Google untuk pertama kali melebihi 1 milar untuk pertama kali.Pada Januari 2013 google mengumumkan bahwa telah mendapat keuntungan sebesar 50 miliar dolar dan melebihi rekor sebelumnya sekitar 38 miliar dollar.

Ketika kita akan mencari sesuatu di google, google mencari pentunjuk tentang apa yang kita tulis. Berdasarkan dengan petunjuk yang telah diterima maka dia akan menyusun dokumen yang relevan.Lalu dokumen itu di rangking yang paling cocok dengan apa yang kita cari. Proses pencarian google seperti yang saya sebut diatas terjadi kurang lebih 1/8 detik .

Dalam pencarian google juga mencegah adanya spam. Biasanya pencarian yang sama akan dihapus secara otomatis dan juga dikoreksi secara manual, jika ditemukan spam lagi makan akan dihapus secara manual. ketika penghapusan terjadi, google memberitahukan kepada pemilik website dan menyuruhnya untuk memperbaikinya. Hal hal yang terkait dengan youtube adalah seperti youtube, karena youtube telah dibeli oleh google dengan niai 1,65 miliar dollar dan resmi menjadi anak  Perusahaan google.  YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California.

1. Mengapa hasil pencarian bisa berbeda antara PC satu dengan lainnya?
Karena biasanya hasil pencarian itu dilihat dari daerah yang kita masukkan pada modem kita. Jika kita mencari suatu keyword misal tiananmen, jika kita membuka ini di indonesia maka akan terbuka seperti semestinya semisal tempat dan kejadian apa yang terjadi di sana. tapi jika kita membuka itu di cina, maka google cina tidak akan menampilkan satu pun informasi tentang tragedi tersebut, hanya foto orang berlibur di tiananmen square.

2. Mengapa hasil pencarian bisa berbeda antara Google.co.id dengan Google.com?
karena google.co.id itu berpusat di indonesia dan google.com itu seluruh dunia. Meskipun begitu google.com mencari apa yang terdekat dengan tempat kita, tapi juga banyak info yang berasal dari luar negeri.Kalau menggunakan Google.co.id akan lebih banyak dan spesifik dalam pencarian sesuatu yang masih berhubungan dengan indonesia

3. Mengapa hasil pencarian bisa berbeda antara search engine satu dengan lainnya?
Karena dalam database suatu mesin pencarian pasti akan berbeda beda urutannya.  Meskipun cara pencarian yang digunakan sama pasti urutan atau yang tampil akan berbeda. Contoh seperti yahoo dan google meski dengan keyword yang sama pasti  hasil yang akan tampil akan berbeda beda.

4. Tunjukkan sebuah kasus pencarian menggunakan syntax yang ada pada Google!
Ini hasil pencarian google sebelum menggunakan syntax dan hasil yang ditemukan adalah 156.0001


dan ini hasil ketika menggunakan Syntax adalah 14.500
2

5. Kapan Anda harus menggunakan metode klasik dan metode syntax ketika melakukan pencarian? Jelaskan jawaban Anda! Kita lebih baik menggunakan metode klasik jika kita mencari informasi secara keseluruhan tapi jika kita menggunakan syntax lebih baik digunakan ketika mencari suatu informasi secara khusus. Contohnya bisa dilihat seperti pada nomor 4.
Rujukan yang digunakan

Sumber 1,
Sumber 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar