widgets

Sabtu, 30 November 2013

Komputer Lemot, Lelet, Lola. Apa Penyebab nya?

Loading lama banget sih? Keluhan yang sering keluar dari mulut pasti seperti itu. Komputer lemot, lelet atau lola... Heem....ini merupakan beberapa istilah gaul yang sering digunakan para pengguna komputer untuk menyatakan, bahwa komputer yang sedang mereka gunakan lambat atau loading lama.


komputer lemot, lama loading, komputer heng

Nah, kenapa komputer anda bisa lemot lelet atau lola? Berikut ini beberapa sebab yang menyebabkan komputer atau laptop anda mengalami lama loading alias lemot :

1. Semakin banyak aplikasi dengan kapasitas memori yang besar yang terintasl di komputer anda. Sebaiknya hapus saja aplikasi yang menurut anda tidak perlu atau tidak sering di gunakan.

2. Memori komputer anda tidak memadai untuk sistem operasi windows anda.

3.  Pastikan komputer anda bebas dari yang nama nya virus. Apalagi dengan virus yang bisa menggandakan file, hal ini bisa menyebabkan memori komputer anda mengalami penyempitan. Untuk menghindarinya sebaiknya komputer anda di lengkapi dengan anti virus.

4. Ketika anda menggunakan internet, sebaiknya anda menghapus Recent History, Temporary Internet atau Cookies dan lainnya.

5. Sebaik anda memanagement program yang terdapat pada Task Manager. Anda bisa mematikan program yang tidak perlu. Dengan memblok program dan klik menu and procces.

6. Disable StarUp yang tidak perlu, terkecuali Antirus.

7. Secara fisik, sebaik anda merawat komputer anda secara berkala dengan membersikan PC dari debu yang ada pada komputer.





8. Beli komputer keluaran terbaru misal I7 ini adalah cara yang paling terampuh dan terbaik

Demikian pembahasan saya tentang Komputer Lemot, Lelet, Lola. Apa Penyebab nya? Penjelasan  saya ini berdasarkan pengetahuan saya.. anda bisa cari referensi yang lain yang lebih bermanfaat. Sukses .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar