widgets

Minggu, 24 November 2013

Tebakan 3

Selamat menebak. Smoga berhasil menemukan jawabannya n terhibur.
Tebakan1:
Ada tikus yg terjebak di ujung sebatang tiang bambu, sementara di bawahnya menunggu sang ular yg melingkar di pertengahan tiang bambu tsb n siap memangsanya. Bagaimana cara sang tikus menyelamatkan diri?


Tebakan2:
Jaman dahulu hukum tertinggi ada di tangan seorang raja.Ceritanya ada seorang terhukum yg diberi kesempatan oleh Sang Raja.
Untuk bebas dr hukuman Sang terhukum boleh bertanya pd sang penjaga penjara. Mana pintu menuju lorong penjara dan mana pintu  menuju lorong kebebasan?
Masalahnya adalah: ada 2 orang penjaga, dgn karakter yg sangat berlawanan. Yang seorang selalu berbohong bila ditanyai, sementara seorangnya lagi selalu jujur. Padahal sang terhukum tidak tahu yg mana pembohong dan mana yg jujur.

Pertanyaan: Bagaimana cara sang terhukum bertanya hingga dia bisa bebas?

Tebakan3:
Seseorang pemuda yg dompetnya terjatuh n hendak mengambilnya terkejut karena di lokasi jatuh nya dompet tersebut ada seekor anjing galak.Ternyata anjing yg tadinya tertidur itu terbangun karena kaget ada seseorang yg mendekat.Anjing tsb marah n hendak menyerang. Pemuda tsb lari menghindar. Setelah merasa aman karena sang anjing tak lagi mengejar,Si Pemuda memperhatikan keadaan. Ternyata anjing tsb dirantai di sebuah batang pohon yg cukup besar.Panjang rantai sekitar tiga meter.Sementara jarak dompet sekitar satu setengah meter dari pohon.
Bagaiman cara pemuda tsb mengambil dompetnya?
Kendala: dia sangat terburu2 sehingga tak sempat utk mencari alat semacam galah yg di situ nggak ada. Mau minta tolong sang pemilik anjing juga ga mungkin karena waktu itu tak ada seorangpun di sekitar situ. Padahal anjing tadi demikian marahnya hingga selalu ingin mengejar ke arah manapun pemuda itu mendekat.

Jika msh blm menemukan jawaban n penasaran dgn jawabannya tunggu berapa waktu lagi.
Ok salam sukses slalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar